Ayam Gulung Saus Madu - Masakan Indonesia Ala Eropa


Makanan indonesia dengan gaya ala eropa, ya betul sekali itu kata saya. Karena apa selain rasanya yang enak dan khas, makanan ini juga banyak sekali di sukai masyarakat awam. Untuk membuat ayam gulung saus madu 1 porsi, bahan yang di butuhkan adalah.
  • Fillet ayam 250 gram.
  • Air Jeruk nipis 1 sdm.
  • Merica bubuk 1/2 sdt.
  • Garam Secukupnya.
  • Keju cheddar 100 gram potong dadu.
Bahan olesan Ayam Gulung Saus Madu adalah kecap asin 100 ml, jahe bubuk 1 sdt, madu 50 ml, merica hitam bubuk 1/2 sdt. Bahan di fungsi kan sebagai bahan oles ayam gulung.

Cara membuat ayam gulung saus madu : campur fillet ayam, merica, garam dan air jeruk nipis, diamkan selama 30 menit. Selanjutnya ambil satu lembar fillet ayam, letakkan satu potongan keju. Gulung hingga padat, ikat dengan tali kemudian sisihkan.

Berikut proses pembuatan ayam gulung saus madu adalah membuat olesan ayam gulung : campur semua bahan olesan aduk hingga rata. Panggang ayam gulung sambil di olesi dengan bahan olesan hingga matang, kemudian angkat.

Ayam Gulung Saus Madu Siap disajikan untuk satu porsi, dengan menambahkan saus sambal tomat yang sudah siap jadi. Sangat nikmat di sajikan ketika masih hangat. Jika ingin membuat jumlah lebih banyak silah anda kalikan sendiri. Jangan lupa berlangganan.

Comments

Popular posts from this blog

Lentik Sagu Keju Atau Stik Keju Resep Dan Cara Sederhana

Resep Membuat Masakan Kari Ayam Telur Puyuh Spektakuler

20 Tusuk Sate Pentul Tempe Pedas Begini Cara Membuat Nya