20 Tusuk Sate Pentul Tempe Pedas Begini Cara Membuat Nya


Makanan yang satu ini, tidak kalah juga lo dengan makanan yang lainnya. Makanan dengan bahan yg murah bisa menghasilkan rasa dan penyajian yang menawan bagi pencinta makanan. Yaitu Sate Pentul Tempe Pedas. Salah satu makanan favorit saya. Begini cara membuat nya.

Pertama bahan yg harus di siapkan di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Tempe 300 gram yg masih segar.
2. Margarin 1 sdt untuk mengolesi loyang.
3. Batang sereh 20 buah.
4. Tepung Terigu 50 gram.
5. Kornet daging 150 gram.
6. Telur ayam 2 butir.
7. Tepung roti 75 gram.

Nah itu bahan yang harus di siapkan untuk membuat sate pentul tempe pedas. Selain itu ada lagi bahan yg di butuh kan untuk bahan yg di halus kan adalah sebagai berikut.
1. Garam Secukupnya.
2. Minyak goreng 1 sdt.
3. Cabe rawit 3 biji.
4. Cabe merah 3 biji.
5. Bawang putih 4 siung.
6. Kemiri 4 butir.
7. Merica bubuk 1/2 sdt.

Jika semua bahan sudah di siapkan, tahap selanjutnya adalah cara membuat sate pentul tempe pedas. Pertama campur semua bahan yang sudah di siapkan kecuali daun sereh, aduk hinggga rata. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hinggga matang.

Kedua, Campur kan bumbu halus dengan adonan tempe. Bentuk adonan tempe bulat bulat atau sesuai yang diinginkan, habis kan semua bahan hinggga menjadi 20 sate, jika lebih atau kurang tidak apa apa. Kukus adonan sate tempe pedas selama 20 menit sampai matang.

Ketika, Jika sudah matang angkat dan tusuk kan satu persatu dengan dengan batang serai atau sereh. Letakkan sate pentul tempe pedas ke dalam loyang di usahakan yang datar yang sudah di olesi margarin. Panggang dalam oven selama 15 menit hinggga kering dan matang kecoklatan.

Alhamdulillah, 20 sate pentul tempe pedas sudah siap untuk di sajikan. Hiasi dengan cabai merah dan mentimun, bisa juga dengan yg lainya. Selamat mencoba ya semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Lentik Sagu Keju Atau Stik Keju Resep Dan Cara Sederhana

Resep Membuat Masakan Kari Ayam Telur Puyuh Spektakuler